Minggu, 24 Januari 2010


Handphone SE sebagai modem internet


Beberapa bulan lalu, saya dengan kesendirian di kamar ingin sekali berinternet ria dengan laptop, karena tak memiliki modem juga karena internetan dengan handphone tidak terlalu jelas gambarnya. Karena hal itu, saya mencoba mencari referensi untuk dapat melakukan hal tersebut. Eeehh untung tak dapat dihindari, akhirnya saya bisa berhasil memprakrikan dari hasil referensi yang saya dapati "Bagaimana menjadikan handphone sebagai modem internetan", dan alhasil bisa internetan juga deh di laptop.^
Langsung aja yaa saya akan kasih tau tutorialnya.
Sebelumnya tutorial ini membutuhkan handphone sony ericson (milik saya G502i) dan sebuah laptop yang terhubung dengan jalur komunikasi melalui bluetooth, juga simcard yang digunakan im3. Walaupun dalam kenyataannya pulsa yang dikeluarkan cukup besar juga.

Pertama-tama:
Setting Ponsel HP Sony Ericsson Anda : Masuk menu Setting >> konektivitas >> komunikasi Data >> Account Data >> Buat account data dan isikan :


  • Karena Operator IM3

  • APN :indosatgprs

    User Nama : indosat

    Pasword : indosat

    Kedua:
    Buat Account Komunikasi data baru seperti langkah diatas. Isi pada bagian APN sesuai operator anda akan tetapi user name dan password anda kosongkan,

    Ketiga:
    Selanjutnya masuk menu Setting >> Konektifitas >> Bluetooth >> Internet Bluetooth >> Pilih account Komunikasi data yang anda buat untuk sambungan bluetooth tadi.


    Keempat:
    Buka aplikasi Bluetooth dan klik menu Bluetooth Dial up networking Service anda isikan user name dan password sesuai dengan operator yang anda gunakan, (dalam hal ini kosongkan saja), isi dial up Number dengan : *99***1# atau *99# “Catatan angka 1 pada nomor dial up *99***1# bisa anda ganti dengan angka sesuai dengan account komunikasi data yang anda buat pada langkah. (pada gambar dibawah ini data komunikasi bluetooth hp saya nomor 14) > Klik Dial.


    *Cara melihat data komunikasi berapa yang digunakan dapat dengan cara view pada account yang anda buat.
    Apabila sudah terkoneksi antara handphone dengan laptop, akan muncul sebuah peringatan di pojok bawah kanan seperti gambar paling atas yang menyatakan Anda siap untuk berinternetan.

    Silahkan mencoba:)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda :)

    Komentar