Rabu, 28 April 2010


Tempat wisata Gunung Bunder, Bogor

Gunung Bunder adalah desa di kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Kawasan Gunung Bunder memiliki ketinggian antara 750-1.050 meter dari permukaan laut (dpl) dan sebagian besar merupakan hutan produksi milik Perhutani yang ditanami dengan pohon pinus. Di kawasan tersebut terdapat sebuah bumi perkemahan dengan fasilitas pelatihan luar ruang (outbound training). Gunung Bunder terkenal juga dengan beberapa air terjun (curug) serta Kawah Ratu.
Beberapa curug (air terjun) di Gunung Bunder diantaranya adalah Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu. Semua curug tersebut terletak dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau. Untuk menuju Kawah Ratu, pengunjung harus melakukan trekking sejauh 14 kilometer dari Bumi Perkemahan Gunung Bunder. Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke sana, kalau dari arah kota Bogor Baranang Siang lalu menuju IPB dan terus lurus, kemudian Anda belok ke Cikampak atau dari arah Cibatok. Di sana Anda akan bertemu dengan Kecamatan Pamijahan, Bogor. Anda bisa lewat Gunung Picung atau Gunung Bunder. Di Gunung Bunder Anda akan bertemu daerah wisata yang sangat indah yaitu Bedeng, di sana terdapat banyak villa.
Daerah ini cukup dingin, walaupun siang hari matahari menyengat, tetapi sinarnya tidak membakar kulit, sebab pepohonan pinus yang menjulang menutupi permukaan tanah. Tempat ini selain untuk acara perkemahan juga cocok untuk diadakannya kumpul bersama keluarga sekedar beribadah ataupun lainnya. Kalau Anda masih penasaran, datang saja ketempat ini..


1 komentar:

Farah Herbal mengatakan...

2 minggu lagi pengin kesana nih... Heee... :)

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar