Kamis, 04 Maret 2010


Bahan diskusi prajab

Kali ini merupakan postingan yang ditulis saat mendapatkan suatu bahan diskusi kelompok pada saat mengikuti diklat pra jabatan golongan 2. Bahan diskusi ini diberi judul WHO IS THE BOSS??

Langsung aja yaa apakah anda bisa menjawabnya,diskusikan dengan keluarga,teman atau pasangan anda.^

Djoni, Awang, Dewi, Kadir, dan Harto adalah pegawai dari suatu perusahaan. Mereka menduduki jabatan sebagai Direktur, Sekretaris, Bendahara, Petugas Caraka, dan Stenografer, namun tidak berurut.
Berdasarkan informasi di bawah ini, tentukan jabatan masing-masing.
1. Stenografer membalut jari Direktur ketika jari Direktur terluka sehabhs memperbaiki mobilnya sendiri, setelah terjadi kecelakaan kecil.

2. Ketika Direktur dan Sekretaris pergi keluar kota (mereka berdua banyak diisukan selalu berkencan di luar kota), Bendahara memotong gaji Harto dan Kadir karena mereka bekerja sering mungkir.
3. Bendahara seorang pemain catur yang baik dan awang mengaguminya.
4. Kadir sering mengundang makan stenografer dan Sekretaris tetapi Sekretaris menolaknya dengan halus karena ia sudah sering diajak makan oleh Direktur.
5. Dewi sering juga pergi dengan alasan yang dicari-cari, sedangkan Caraka dan Bendahara merasa dibebani banyak tugas.
6. Kadir sering bersitegang dengan Direktur, bukan karena masalah pekerjaan, tetapi karena masalah pribadi.
7. Awang dan Harto sering menggerutu dan bermaksud akan mencari pekerjaan lain, karena merasa kurang diperhatikan oleh Direktur, lebih-lebih pada akhir-akhir ini.
8. Direktur seorang yang bertemperamen keras berwibawa dan mempunyai hobby berdarmawisata dan olahraga sepakbola serta catur.

Nah kalau anda sudah dapat mengurutkan siapa menjabat apa, langsung komen aja yah..:-)
kalau berbeda dengan jawaban di bawah ini, coba buktikan sekali lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar