Selasa, 23 Februari 2010


Exploid WEP

WEP adalah salah satu protocol yang digunakan untuk menjadikan jaringan yang menggunakan wireless seaman jaringan yang menggunakan kabel. WEP menggunakan algoritma untuk keamanannya adalah RC4 dan untuk integritasnya adalah CRC. Untuk RC4 nya IV yang digunakan dikirim setiap paket daam bentuk plain. Yang menjadi target dalam penyerangan yang dilakukan terhadap WEP adalah IV. Dengan IV yang diketahui, maka akan mudah dalam mendapatkan kunci. Kunci ini dapat digunakan untuk bergabung dalam jaringan dan masuk ke dalam sistem.

Informasi yang harus didapat yakni SSID, BSID, chanell, dan MAC address. Melakukan Capture terhadap IV yang dipakai karena IV yang dipakai dalam WEP publish. Butuh banyak IV untuk menemukan kunci dalam jumlah yang besar, oleh karena itu dilakukan injeksi agar paket data yang ada di dalam traffic banyak. Tool yang dipakai yaitu auditor, airreply untuk meninjek paket, airdomp, aircrack kalau sudah dapat WEP keynya maka jika gabung akan gampang.

Ada lagi protocol lain selain WEP, namanya WPA. WPA adalah protocol yang jika menggunakan kunci yang ada di kamus maka dia akan terbaca, tetapi ika kunci yang digunakan random, maka akan sulit melakukan attacking terhadapa WPA, maka sebaiknya disarankan menggunakan rotokol WPAkarena dianggap lebih aman. Jadi solusi yang saya berikan adalah memakai WPA!!!!

http://ninikratna.wordpress.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar