Senin, 18 Juli 2011


OPTK 2011 di IPDN, Jatinangor

Olimpiade PTK 2011 yang diadakan pada tanggal 21-22 Mei 2011 tepatnya hari Sabtu dan Minggu bertempat di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berlokasi di Jatinangor. Rombongan dari STSN berangkat pada pkl.22.00 WIB dari kampus dan tiba di IPDN pada pkl.03.00 WIB dini hari. Hal tersebut sangat melelahkan, tetapi dengan semangat yang tinggi dari setiap atlet mampu membakar rasa lelah dan lesu. Setelah tiba kami langsung dibawa menuju wisma praja Nusantara 5. Kami segera beristirahat sejenak sebab pada pagi hari harus bangun dan mengikuti serangkaian kegiatan disana. Kurang lebih 10 PTK turut berpartisipasi menyukseskan acara tersebut. Pada pagi hari dimulai dengan acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan-pertandingan. Saya mewakili atlet dari cabang basket langsung menuju GOR basket yang letaknya harus mencapai kurang lebih satu jam yakni lokasinya yang sudah masuk ke daerah Sumedang. Pertandingan pertama basket putra dan putri STSN harus berhadapan dengan tuan rumah, alhasil kami kalah. Tetapi kami tetap membawa fun di setiap permainan.
Dari GOR kami menuju kampus IPDN kembali dan menyaksikan beberapa pertandingan tersisa pada malam hari itu. Malam harinya saya beserta beberapa rekan lain menyempatkan diri untuk berkeliling di daerah sekitar kampus. Setelah itu kami semua harus beristirahat. Pada esok hari, Minggu, pertandingan tersisa dari kontingen kami hanyalah voli putra. Alhasil kami pun kalah memperebutkan juara tiga dari STAN. Jumlah medali yang kami peroleh dari OPTK kali ini adalah satu perak dari cabang atletik 400m, dua perunggu dari cabang atletik 100m, satu perunggu dari cabang atletik 4x400m, dan satu perunggu dari cabang lintas alam. Ini merupakan hasil yang cukup memuaskan karena sebelumnya kami tidak pernah memperoleh medali pada cabang atletik.
Pada hari minggu siang kami berangkat pulang menuju kampus tercinta. Dari dua hari tersebut sungguh banyak pengalaman yang kami dapat. Menurut saya, kegiatan ini sangat bagus karena melatih sportivitas dan silahturahmi antar PTK. Dan semoga STSN dapat lebih berprestasi tidak hanya dalam akademik namun dari olahraga pun juga diperlukan. jaya terus STSN..! Salam olahraga..


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Alhasil kami pun kalah memperebutkan juara tiga dari STSN
masak jeruk makan jeruk? STSN mengalahkan STSN?

1908

Deny Binsar Mangisi mengatakan...

maaf terjadi kesalahan pada tulisa, dan saya sudah perbaiki..Sehingga menjadi STAN..Terima kasih atas perhatiannya..:)

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar