Rabu, 09 Juni 2010


Menyelesaikan permasalah "Could not reliably determine the server's fully qualified domain name, using 127.0.1.1 for ServerName" pada apache2

Hari ini, saya mencoba membuat linux pada laptop kembaran saya menjadi powerfull, yaitu dengan mengupdate package dan menginstall yang perlu. Sebelumnya saya sudah belajar membuat sertifikat ssl, namun sudah terdapat pada laptop saya, dan kebetulan laptop saya rusak sehingga menggunakan laptop kembaran dulu selama satu minggu. Lanjut aja setelah download berbagai macam package dan menginstall apache2, saya mengkonfigurasikan ssl. Tetapi tampak pada terminal saat mengketikkan $ sudo /etc/init.d/apache2 restart, terminal menampilkan notifikasi :

Setelah saya googling, akhirnya saya dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Yaitu dengan cara menambahkan syntax ServerName 127.0.0.1 pada file apache2.conf. Nah untuk membuka file tersebut sehingga dapat kita edit yaitu dengan mengketikkan $ vim /etc/apache2/apache2.conf. Setelah itu Anda mencoba $ sudo /etc/init.d/apache2 restart kembali. Dan hasil, saya berhasil memecahkan permasalahan yang terjadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar