Minggu, 23 Mei 2010


Taman Eden Kedua Di Ciwidey, Bandung

Kota Bandung yang terletak di daerah Jawa Barat, kini sudah menjadi salah satu kota di Indonesia yang cukup menarik untuk dikunjungi. Berawal dari “Bandung Lautan Api”, tetapi kini kota tersebut sudah menjadi kota yang cukup besar, baik jumlah penduduknya maupun kemajuan kotanya. Perguruan tinggi terkenal di Indonesia pun terdapat di kota kembang itu.
Salah satu bagian yang menjadi bahan perhatian publik dari kota Bandung ini ialah tempat wisatanya yang sangat menarik untuk disaksikan. Kawah Putih yang terletak di daerah Ciwidey, Bandung, merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan sebuah kawah dengan sedikit aroma belerang. Letaknya pun berada pada ketinggian 2300 meter di atas permukaan laut.diharapkan mendapatkan pengalaman baru dengan semangat baru.


Tempat wisata yang mengenakan tarif kurang lebih Rp.10.000,- per orang sebagai biaya perawatan dari tempat wisata tersebut dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Tempat wisata itu pun menyediakan jasa angkutan kecil untuk siapa saja yang ingin memasuki tempat wisata Kawah Putih tanpa kendaraaan pribadi. Jalanan yang berliku-liku serta menanjak harus dilalui sebelum memasuki daerah Kawah Putih, ditambah dengan udara dingin selama di perjalanan, sehingga menambah gelora hati setiap umat adam dan hawa menjadi tidak sabar untuk segera sampai di tempat tujuan.
Pada bagian depan tempat wisata Kawah Putih, kita disambut dengan berbagai sajian yang bernuansa strawberi dan coklat. Jagung bakar serta jajanan lain pun menambah keramaian wisata kuliner disana. Berbagai souvenir pun dijual sebagai tanda bukti bahwa kita telah menikmati perjalanan yang tak terlupakan di Kawah Putih.
Langkah demi langkah saat mulai memasuki Kawah Putih, dimana semakin cepat langkah kita, maka akan semakin cepat pula tampak sebuah keindahan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pantulan sinar sang surya pagi yang mencoba menembus kerapatan massa air pada kawah, memberikan nuansa yang romantis pada tempat wisata itu. Terlihat bentuk kawah yang ukurannya tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil dengan permukaan air berwarna biru kehijau-hijauan, memberikan keunikan tersendiri. Sejauh mata memandang, terdapat sebuah lereng kecil disana yang bisa dijadikan sebagai background dari sebuah pre-wedding, dengan seberkas harapan diantara mempelai wanita dan pria, kelak nantinya mereka hanya bisa dipisahkan oleh kematian. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat sebuah goa yang konon kabarnya, bahwa goa tersebut bekas peninggalan zaman Belanda.
Kebanyakan orang-orang yang datang ke tempat wisata tersebut dengan beramai-ramai, entah bersama keluarga, teman-teman, dan tak jarang bersama pasangan mereka masing-masing. Tempat wisata itu memang sangat menarik, bukan hanya wisatawan lokal yang mendatangi tempat tersebut, bahkan banyak pula para wisatawan macanegara dan wisatawan asing yang berebut untuk mendatangi tempat wisata Kawah Putih.
Apabila diantara anda ada yang berminat untuk berwisata sekedar berekreasi, atapun sedang mengunjungi kota Bandung, Kawah Putih bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membantu anda menghilangkan kepenatan dan kejenuhan, sehingga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar