Kamis, 18 Maret 2010

Bolang BBJ ke Jawa Tengah

Postingan ini lagi2 isinya adalah menjelaskan mengenai back packer saya. Kali ini saya akan menceritakan kunjungan kami ke beberapa kota yang masih berada di pulau Jawa, diantaranya Jogjakarta, Purworejo, dan Wonosobo. Saya tidak pergi sendiri, tetapi bersama dengan my partners, Mahful dan Sendi. Starting pada hari Minggu, 14 Maret 2010. Dan sampai kembali ke rumah pada hari Kamis, 18 Maret 2010.

Okehh ini dia jadwal selama kami back packer:)

(Minggu, 14 Maret 2010)
pkl. 07.00 Saya berangkat naik kereta Fajar Utama Jogjakarta dari Stasiun Jatinegara, sedangkan Mahful naik kereta dari Stasiun Bekasi. Sendi saat pergi tidak bersama dengan kami ber2. selama di kereta banyak sekali jajanan, pengemis yang mengharapkan dapat sesuap nasi dari kareta yang kami tumpangi.:(
pkl. 16.00 Kami tiba sampai di Stasiun Tugu, Jogjakarta. Kami langsung dijemput Yusuf dengan mobil lalu disewakan kamar di hotel Trim Dua (letaknya tidak jauh dari Malioboro).pkl. 17.45 Jalan-jalan di sekitar Malioboro bersama Mahful. Kami sudah berjalan dari ujung ke ujung.^^pkl. 18.20 Saya dan Mahful menikmati makan malam dengan lesehan di pinggir jalan di Stasiun Tugu Utara. Kami menyantap nasi kucing, sate kikil, sate usus, sate keong, ceker ayam, dan segelas kopi joss. Pokoknya maknyoslahh..
pkl. 21.00 Kami ber-3, dengan menggunakan motor Yusuf, dan motor temannya, menuju ke ringin kurung. Saya dan Mahful akhirnya berhasil melewati kedua pohon beringin tersebut dengan menyewa penutup mata. Walaupun telah beberapa kali mencoba.:p
pkl. 22.30 Menikmati teh poci hangat, susu jahe di tempat tongkrongan di Jagad Kali Code.pkl. 23.15 Berfoto di tugu Jogjakarta. Sebelumnya sempat melewati Monumen Sanapati.
pkl. 23.37 Duduk santai di alun-alun Jogjakarta. Waktu itu ada acara di Museum Serangan Umum 11 Maret. Banyak sekali pasangan yang sedang menikmati indahnya malam hari di alun-alun ini.
pkl. 23.45 Kembali ke hotel, saya dan Mahful segera beristirahat. Yusuf kembali ke kontrakannya. Sebelum masuk ke kamar, sempat terdengar suara xxxxx..,,apaaa hayyooo..??hihi

(Senin, 15 Maret 2010)
pkl. 08.30 Saya dan Mahful sarapan bubur ayam di Maliboro, sambil berkeliling-keliling sekitar Malioboro.
pkl. 10.00 Yusuf kembali ke hotel untuk menjemput kami.

pkl. 11.00 Kami ber-3 Check Out dari hotel Trim Dua. Lalu langsung meluncur menuju candi Borobudur.

pkl. 11.55 Sebelum sampai di candi Borobudur, kami berfoto terlebih dahulu di candi Mendut yang berada di tengah jalan.
pkl. 12.10 Kami tiba di tempat wisata Candi Borobudur, Magelang. Terik matahari tidak mematahkan kami untuk berfoto disana. Tapi sangat disayangkan, sudah banyak bagian-bagian dari candi ini yang hilang entah karena ada tangan-tangan nakal..>.<

pkl. 14.10 Meninggalkan Candi Borobudur dan berangkat menuju tempat wisata Ketep Pass.

pkl. 14.45 Menikmati makan siang, kupat tahu. Saat makan, Yusuf menyuruh kami mengheningkan cipta agar tidak dimahalin harganya bila ketahuan bukan orang Jawa..hehehe..
pkl. 15.15 Tiba di tempat wisata Ketep Pass. Kami menyaksikan indahnya gunung Merapi dan Merbabu yang sangat besar dan megah. Kami kurang beruntung, karena kabut sedang naik dan tebal, sehingga menghalangi kami menyaksikan dua gunung yang elok itu..-.-

pkl. 16.10 Meninggalkan tempat wisata Ketep Pass dan menuju tempat menginap di kontrakkan Yusuf. Selama perjalanan hujan deras, kami tetap berangkat dengan motor yang kami gunakan.

pkl. 17.15 Tiba di kontrakkan Yusuf, yang terletak di Condong Catur.
pkl. 19.00 Sendi dan Wawan datang ke kontrakkan Yusuf. Sebelumnya, Sendi yang menginap di rumah Wawan, di daerah Banjarnegara.
pkl. 20.15 Saya, Yusuf, Sendi, Wawan muter2 kembali kota Jogjakarta, sedangkan Mahful sendiri di kontrakkan.

pkl. 23.10 Sampai kembali ke kontrakkan, didapati Mahful sudah beristirahat. Saya dan Sendi menonton MBA. Yang lain segera beristirahat.

pkl. 24.15 Saya dan Sendi beristirahat.

(Selasa, 16 Maret 2010)
pkl. 06.06 Yusuf mengantar saya untuk melihat Stadion sepak bola Maguwoharjo. Stadion tersebut sangat besar, tetapi masih dalam proses pembangunan. Ehmm..semoga proses pembangunannya cepat selesai..:)
pkl. 07.05 Kami ber-5 berangkat dari kontrakkan untuk sarapan.
pkl. 07.20 Kami sarapan di warung Nasi Pecel Magetan..nyyammm...
pkl. 07.40 Saya, Sendi, Yusuf, Mahful dengan menggunakan mobil berangkat menuju rumah Frizka di Wonosobo. Wawan memisahkan diri karena ingin mengunjungi tempat teman-temannya di Jogjakarta.

pkl. 09.10 Tiba di rumah Frizka. Dengan hangat disambut sajian yang telah disediakan. Yusuf segera kembali lagi ke kontrakannya di Jogjakarta.
pkl. 10.20 Mulai berkeliling-keliling Purworejo.

pkl. 10.30 Mendatangi SMA 1 Purworejo (sekolahnya Frizka).

pkl. 11.10 Berkeliling di alun-alun Purworejo. Berfoto di depan kantor Bupati Purworejo, dan Mesjid Agung yang terdapat bedug terbesar dengan kulit dari sapi terbesar.
pkl. 11.35 Menuju ke rumah mba Wahyu Indah.

pkl. 11.45 Sampai di rumah mba Wahyu Indah. Kami tidak lama berada disana, setelah menyicipi segelas sirup manis, kami langsung cabut..hhaa
pkl. 11.55 Meninggalkan rumah mba Wahyu Indah dan menuju SMP 2 Purworejo.

pkl. 12.10 Sampai di SMP 2 Purworejo dan disana Mahful, Sendi melaksanakan ibadah sholat.
pkl. 12.25 Sampai di SDN Purworejo 01/02. Kami hanya masuk dan keluar lagi dari tempat ini.
pkl. 12.28 Berangkat menuju pantai Jatimalang, kecamatan Purwodadi.

pkl. 13.00 Tiba di pantai Jatimalang. Pantai ini sangat menawan, selain ombaknya yang  bersahabat serta pasir putihnya yang berkilau saat terkena terik matahari. Disana kami berfoto ria dan menikmati segarnya kelapa muda...^^
pkl. 14.00 Meninggalkan pantai Jatimalang dan menuju rumah Frizka kembali.
pkl. 14.18 Tiba di rumah Frizka. Sampainya di rumah Frizka, kami di sediakan tiga buah Durian untuk dinikmati bersama..Aseeekkk..
pkl. 15.40 Meninggalkan rumah Frizka, dan dianter ke tempat bus yang ke arah Wonosobo oleh Ibunya, Mbanya dan Frizka.

pkl. 15.50 Menikmati makan siang terlebih dahulu di Soto Semarang.
pkl. 16.10 Tiba di tempat bus yang akan kami naiki. Bus tersebut ngetem dahulu sebelum memulai perjalanan menuju Wonosobo.
pkl. 16.50 Bus mulai berangkat menuju Wonosobo.

pkl. 18.19 Kami turun di Kretek dengan keadaan bingung akan keberadaan kami sendiri..hhee
pkl. 19.45 Yusuf dan Ariq menjemput kami.

pkl. 19.10 Kami sudah berkumpul di rumah Ariq.
pkl. 20.30 Berkeliling-keliling alun-alun Wonosobo. Dan alun-alun tersebut sangat rapi, indah dan besar. Empat jempol deh buat alun-alun di Wonosobo..:D
pkl. 20.56 Menikmati ronde hangat di sekitar alun-alun.
pkl. 21.15 Kembali di rumah Ariq.

pkl. 21.30 Kami beristirahat.

(Rabu, 17 Maret 2010)
pkl. 08.20 Kami memulai perjalanan ke Gunung Dieng. Ini adalah suatu hal yang sudah lama aku nanti-nantikan..=D
pkl. 09.30 Setelah menunggu Ariq mencari motor, kami mulai berangkat kembali.
pkl. 09.35 Melewati PLTA Garung.
pkl. 09.45 Tiba di telaga. Lalu jalan kembali menuju g.Dieng
pkl. 10.20 Menepi saat hujan deras, sambil menikmati mie ongklok dan tempe kemul. Setelah makan, Yusuf kembali pulang ke kontrakannya di Jogjakarta. Dan mengakhiri perjumpaan kita bersama dia.
pkl. 11.00 Tengah perjalanan menuju gunung Dieng, terlihat kami sedang berada negeri di atas awan. Hujan masih terus turun.

pkl. 11.25 Tiba di gunung Dieng, dan parkir di dekat pintu masuk telaga warna.
pkl. 11.32 Karena wawan sudah menunggu di Dieng Plateau Theater, kami segera kesana. Jaraknya hanya beberapa meter dari tempat parkiran.
pkl. 11.56 Mengunjungi tempat wisata Telaga Warna. Ternyata telaga tersebut tidak lagi berwarna-warni. entah kenapa, tidak seperti dulu warnanya. Sekarang hanya dominan hijau. Disana juga sempat melihat banyak sekali pohon carica yang sudah lama saya ingin lihat. ^.~

pkl. 12.35 Di Candi Arjuna.pkl. 13.05 Menuju Kawah Sikidang. Selama perjalanan melewati beberapa candi, diantaranya candi Bima dan candi Gatot Kaca.

pkl. 13.10 Tiba di kawasan Kawah Sikidang
pkl. 13.45 Meninggalkan tempat wisata Kawah Sikidang.
pkl. 14.30 Berbelanja manisan buah carica, jamur Dieng, dan kacang Dieng di salah satu agen tempat langganan Ariq setiap kali membawa buah tangan ke kampus kami..hhhii

pkl. 14.37 Meninggalkan tempat berbelanja dan menuju terminal untuk membeli tiket bus.

pkl. 15.05 Membeli tiket bus di terminal Stanplat Mendolo. Kami membeli tiket bus Dieng Indah untuk pemberangkatan pkl.17.00 yang menuju Jakarta.
pkl. 15.27 Tiba kembali di rumah Ariq, untuk packing barang kami.

pkl. 16.30 Meninggalkan rumah Ariq. Saya, Mahful, Sendi menuju terminal untuk kembali ke Jakarta, dan Wawan dengan menggunakan motor kembali ke rumahnya di Banjarnegara

pkl. 17.15 Bus mulai berangkat meninggalkan Wonosobo dan menuju Jakarta tercinta.
pkl. 22.00 Bus berhenti di rumah makan Kali.

(Kamis, 18 Maret 2010)
pkl. 04.50 Bus tiba di pangkalannya di Kalimalang. saya dianterin oleh Ayah mahful. Sedangkan Sendi masih lanjut sampai Bogor.

----------------------------------------------------------------------------------------------

Selama perjalanan, banyak sekali pengalaman yang dapat kami peroleh. Salah satunya adalah bahwa Tuhan memang besar, kreatifitasnya tidak terlampaui, sehingga dapat kita melihat hasil karyanya yaitu gunung-gunung yang megah, pantai yang indah, candi-candi, dan banyak lagi hal lainnya yang membuat kita semakin kecil di hadapanNYA.
Terima kasih kami sampaikan kepada saudara-saudaraku ; Yusuf, Wawan, Frizka, dan Ariq atas pelayanan prima yang telah kalian berikan untuk kami, juga kebaikan kalian tidak bisa kami lupakan. Juga kepada rekan back packers ku, Mahful dan Sendi, terima kasih juga atas kebersamaan dan kerja samanya. Semoga lain hari kita bisa bersama kembali back packer ke lain tempat. Mohon maaf bila selama perjalanan bersama kalian semua, saya melakukan kesalahan baik dalam perkataan maupun perbuatan..^^
Sampai berjumpa di back pakers selanjutnya...