Kamis, 25 Februari 2010


Tidak serupa dengan Dunia

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu (Roma 12:2a)

Siapa yang belum pernah terkena ketombe seumur hidupnya? Kadang sangat menjengkelkan bila kita hendak pergi ke undangan dan merencanakan mengenakan pakaian hitam. Saat semua sudah beres lalu kita tersadar di bahu kita sudah banyak “serbuk putih” alias ketombe. Hingga akhirnya untuk mensiasati hal tersebut, kita ganti kostum dengan pakaian lain.

Mengapa ketombe dapat muncul? Ada banyak faktor sebenarnya, ketombe dapat muncul akibat proses cuci rambut yang kurang bersih, shampoo yang tidak cocok, dan lain sebagainya. Namun pasti ada jalan keluarnya, tidak ada yang tak mungkin.
Begitu pula dalam kehidupan kita di dalam dunia, ada begitu banyak filosofi yang nampak baik, pemikiran-pemikiran yang positif, pengajaran-pengajaran yang terdengar bagus namun kita perlu berhati-hati. Bila kita tidak waspada, dapat saja kehidupan kerohanian kita tercemari ajaran dunia dan kita melakukan sesuatu yang bertentangan dengan ajaran Alkitab yang sebenarnya.
Bagaimana agar kita tidak terkontaminasi perkara dunia ini? Kita perlu “shampoo” yang tepat, tentunya kita perlu Firman Tuhan yang pasti dapat membawa kita pada kebenaran sejati. Kebenaran firman Tuhan akan memerdekakan kita dari setiap belenggu filosofi dunia yang salah.
Sebab itu sangat penting bagi kita semua, untuk memberi diri setiap hari bagi Tuhan dengan mengadakan saat teduh, merenungkan kebenaranNya dan berdoa. Bukan sebagai rutinitas agamawi tetapi komitmen hubungan yang kita bangun dengan Tuhan. Saat kita berjalan senantiasa bersama Tuhan, kita tidak takut lagi pada berbagai pengajaran dunia yang menyesatkan. Kita pun dapat berkata,”Pakai hitam siapa takut.”

Doa: Tuhan, lindungi kami dari berbagai ajaran dunia yang menyesatkan. Bawa kami dalam pengenalan akan FirmanMu yang benar. Amien.

http://renungandave.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar