Minggu, 31 Januari 2010


Hashing password by using MD5, SHA1 and PHP for programming that as the authentication in intranet


Kelompok saya mendapatkan project akhir mata kuliah Teknik Otentikasi Sandi. Tugas yang diberikan waktu selama kurang lebih 4 bulan ini dapat kami selesaikan dengan baik. Kelompok saya terdiri dari Agria, Alfian, Ariq, Frizka, Indra, dan saya sendiri. Project kami intinya harus ada hubungannya dengan otentikasi. Setelah otak kami diputer-puter kaya es tongtong, akhirnya muncul juga ide bagus untuk dijadikan project akhir. Kami akan bermain dengan MD5, SHA-1 sebagai fungsi hash yang mengamankan identitas user pada database, dengan mengaplikasikan menggunakan pemrograman php dalam suatu jaringan intranet.
Nantinya aplikasi yang dipasang pada komputer server akan terkoneksi pada komputer lain yang dalam hal ini sebagai client. Setiap user (client) menghubungi server, lalu akan tampil halaman yang disediakan oleh server. User meregister diri, dan kemudian dapat login. Identitas user kemudian dengan menggunakan MD5 dan SHA-1 akan disimpan pada database. User lain yang menyamar sebagai user yang telah untuk meregister akan ditolak.
User yang dapat login dengan pilihan gold dapat mengakses 3 halaman, sedangkan user dengan pilihan silver hanya dapat mengakses 1 halaman. Untuk mengetahui simulasi aplikasi ini secara lagsung, Anda dapat mendapatkan source code dengan cara download disini. Untuk paper download disini.
Selamat mencoba^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar