Rabu, 13 Januari 2010


Enaknya Kacang ijo+Susu

Sejak kecil gw suka banget sama yang namanya KACANG IJO, i dont know why. Pokoknya dari jamannya gw masih ingusan gw uda demen ma ni makanan. Apalagi klo dimakan dengan segelas susu. Setiap minggu gw rutin banget makan ni kacang ijo bersama kembaran gw (maklum sama2 doyan)^^. Dulu sih emang masih dimasakin sama nyokap. Tapi sekarang udah gede so i can make it alone. Ehmm..okeh gw ajarin gimana cara bikin kacang ijo ala binsar. Berbeda sih sama yang digambar, tapi soal rasa pastinya lebih mantaphh..hehehe
oceehh langsung aja ya,,
Pertama kita harus siapin dulu panci (dicuci dulu ya klo masih kotor). Tuangkan kacang ijo kira2 setengah kilo (takaran untuk sekeluarga), Setelah itu,

cuci kacang ijo dengan lembut dan penuh kasih sayang menggunakan air keran sebanyak 2x, hingga segala kotoran yang mengapung dapat terbuang. Setelah dikira cukup, masukkan ketan itam sebanyak 1/4 kg (apabila ingin dengan ketan item) lalu cuci kembali bersama kacang ijo sebanyak 2x. Wahh pastinya udah bersih banget dh...Lanjutkan dengan menuang kira2 satu gayung kurang air keran, tambahkan satu sendok garam dapur, dan 4-6 helai daun pandan (bila tidak ada bisa diganti dengan 3 kayu manis kecil), lalu rebus selama kurang lebih 30 menit hingga matang. Ciri-ciri sudah matang yaitu air yang direbus mulai menaiki tutup panci. Buka tutup panci dan biarkan hingga hangat. Selain itum jangan lupa siapkan segelas air susu. Sajikan keduanya dalam keadaan hangat..

SElamaT MencOBa.. ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar