Sabtu, 07 November 2009


Theme lucu SE G502i

Kali ini saya akan memberi sedikit pengetahuan di bidang handphone, dimana saya sudah berhasil mencobanya. Saya menambahkan theme baru yang lebih lucu dan unik pada handphone saya, sony ericson G502i yang saya beli bulan februari 2009 kemarin. Saya mendapat referensi ini dari situs lain, setelah saya coba, alhasil berhasil. .:P
Baiklah tanpa banyak bicara, kita langsung aja bagaimana cara-caranya:


Peralatan yang dibutuhkan :
1. HP Sony Ericsson G502(jangan nokia/samsung/xxxx).
2. Kabel data, bisa menggunakan DCU-60 atau DCU-65.
3. Program A2uploader.exe (silahkan cari di mbah google).
4. File Pastelle_Blue Theme (silahkan cari di mbah google).

  • Cara penggunaan Program A2uploader:

  • 1. Download programnya(A2uploader)
    2. Buka dengan winrar, akan terdapat 2 file yaitu a2uploader.exe dan ggsetup-2.2.0.1.exe


    3. Klik ganda dahulu file ggsetup-2.2.0.1.exe.
    4. Setelah itu baru klik ganda file “a2uploader.exe”.
    5. Lalu klik tombol “file system tool” pada a2uploader.
    6. Matikan HP (gw gak perlu copot memori M2 ato copot Sim card segala).
    7. Lalu sambil tahan tombol keypad angka “2″, colokkan ke kabel USB. Jangan dilepas keypad angka “2″ sampai nanti muncul tulisan “ready” di bawah jendela sebelah kiri! (perhatian : kalau di programnya sih kita diminta tekan tombol “C”, tapi tombol C kan untuk menghidupkan handphone).
    8. Selesai

  • Memasukkan Theme:

  • 1. Download Flash Theme Pastelle_blue (cari di mbah google)
    2. Buka dan ekstrak ke suatu folder terserah, terdapat dua file yaitu file Pastelle Blue.thm dan Pastelle_Blue_desktop.swf
    3. Buka program A2uploader seperti langkah di atas kemudian buka folder

    tpa/preset/system/desktop/flash

    4. Drag and drop file Pastelle_Blue_desktop.swf ke folder tersebut
    5. Buka folder

    tpa/user/theme

    6. Kali ini, drag and drop file Pastelle Blue.thm ke folder tersebut
    7. Setelah selesai, klik “shutdown file manager” lalu klik “Quit”
    8. Cabut kabel data dari handphone, kemudian nyalakan dan pilihlah theme baru anda (kadang dibutuhkan copot baterei dulu).
    9. Selesai!


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas komentar Anda :)

    Komentar