Kamis, 19 Februari 2009


STSN 6 (angk.2007)


The photo of STSN angkatan6 / thn.07 (28 pria, 12 wanita)

STSN atau Sekolah Tinggi Sandi Negara yang terletak di Jl.Raya Haji Usa, Ciseeng, Bogor, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang sering disebut dengan PTK. STSN menerapkan semi militer dengan pola pengasuhan terdapat di dalamnya. Sekolah tersebut memilki 4 tingkat, tingkat pertama ditandai dengan evolet berwarna hijau, tingkat kedua berevolet kuning, tingkat ketiga berevolet merah, dan terakhir tingkat empat berevolet biru. STSN berada di bawah naungan LEMSANEG atau Lembaga Sandi Negara yang merupakan Lembaga Non Departemen yang sudah berdiri sejak lama. STSN merupakan pengangkatan status dari AKSARA (Akademi Sandi Negara). Perubahan dari yang D3 menjadi D4 pun terjadi. AKSARA sudah meluluskan 28 angkatan, dan sudah tersebat di seluruh wilayah Indonesia, bahkan sampai menjadi perwakilan di Kedubes Luar Negeri.

Sekolah tersebut masih seusia jagung, kira-kira hampir berumur 6 tahun, karena masih meluluskan 2 angkatan. Saat ini, STSN sudah berumur yang ke enam, sehingga terbentuklah STSN 6. Saya termasuk salah satu bagian dari STSN 6. Kami berasal dari berbagai daerah, dari yang terdekat yaitu dari Bogor, sampai yang terjauh, tepatnya dari Medan. STSN 6 terdiri dari 28 pria dan 12 wanita. STSN 6 terdapat 35 orang yang beragama Islam, dan 5 orang beragama Kristen Protestan.

PPMB yang diselenggarakan oleh Sekolah tersebut sudah kita lakukan bersama-sama. Mulai dari PPMB tahap pertama yang cenderung dengan pengenalan kampus, kedua Latihan Dasar Intelijen Pengamanan (Latsar Intelpam) di BAIS TNI, Cilendek, dan PPMB tahap terakhir yang konsepnya pengenalan akan organisasi dan struktural yang terdapat di STSN. Dengan rasa penuh semangat, saling menopang, dan saling percaya, kami bisa menjalankan semua itu dengan baik, tanpa salah satu diantara kami yang merasa menyerah.

Setelah ditutupnya PPMB tersebut, kami sudah bisa bersatu dengan senior yang lainnya. Sekolah tersebut memang sangat mengutamakan kekeluargaan, sehingga saat menjalani hari-hari disana, kami merasa sangat nyaman akan hubungan tersebut dan fasilitas yang disediakan. STSN telah membuat kami jatuh cinta akan asrama..:)
Dalam proses pembelajaran, sekolah tersebut membagi dua kelas, yang satu adalah untuk IA dan IB. Ini adalah foto-foto masing-masing kelas:



Pada foto di samping kiri merupakan kelas IA, yang berkomposisi 14 pria dan 6 wanita. Personal dari kelas tersebut antara lain;(Dari kiri ke kanan)

(Baris pertama/paling depan) : Frizka Ferina, Ninik Ratna Dewi, Jenny Irna Eva Sari Aritonang, Melati Ayu Ratna Dewi, Asadini Dwi Ajeng Gemellia, Asti Panggabean.
(Baris kedua) : Rizky Hendra, M.Ilham Samudera, Aji Setiyo Sukarno, Indra Adi Putra, Raden Ahmad Immanullah, Moses Eljames, Kurnia Setiawan.
(Baris ketiga/paling belakang) : Ariq Bani Hardi, Ricky Aji Pratama, Mahful Hudha Setiawan, Sendi Fardiansyah, Nurul Hasani, Alvian Badawi Harjono, Agria Rhamdhan.




Pada foto samping kanan merupakan kelas IB, yang berkomposisi 14 pria dan 6 wanita. Personal dari kelas tersebut antara lain;(Dari kiri ke kanan)

(Baris pertama/paling depan) : Dwi Indah Retnoningtyas, Rani Dian Sari, Reska Riskyani, Magdalena Christine Siahaan, Sayekti Budiani, Aisyah Rahmawati.
(Baris kedua) : Ishak Farid, Satya Nusa Putra, Alfian Ila Rizky, Tommy Immanuel, Maulana Andika Hasditama, Didi Supriadi, Deny Binsar Mangisi Tobing.
(Baris ketiga/paling belakang) : Awang Darmawan, Damar Apri Sudarmadi, Rio Yunia Pratama, M.Yusuf, Daniel Melando Marpaung, Sigit Purnama, M.Nur Fajri Habibullah.

STSN 6 . . . JAYA!!


2 komentar:

kiki niken mengatakan...

jujur saya iri dengan kalian karena saya tidak lolos pada tahap pantukhir
selamat berjuang kawan

Master mengatakan...

saya mau bertanya
di sekolah anada itu, ilmu apa yg anda dapat? aq masih belum ngerti yang dimaksud dg Sekolah tinggi sandi negara ^^v

tolong bantuannya.. lagi mau memilih sekolah tahun depan

anda bisa kirim E-mail ke saya

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda :)

Komentar